Admin

Musrenbang RKPD Kabupaten Kudus Tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045

Bappeda Kabupaten Kudus menyelenggarakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kudus Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 pada hari Rabu, 3 April 2024 bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus. Acara dihadiri oleh Forkopimda, DPRD, Sekda beserta asisten, Bappeda Jateng dan Kabupaten sekitar, Kepala Perangkat Daerah, instansi vertikal, perguruan tinggi, asosiasi profesi, organisasi masyarakat, tokoh agama, perusahaan, perwakilan anak, wanita, lansia, disabilitas dan Kepala Desa.

Acara Musrenbang ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie. Dalam sambutannya, Pj. Bupati memaparkan prioritas-prioritas daerah dalam RKPD 2025, yaitu penguatan daya saing SDM, Percepatan penurunan kemiskinan dan pengangguran, Percepatan transformasi ekonomi yang merata dan inklusif didukung infrastruktur berkualitas, Penguatan tata kelola pemerintahan yang adaptif dan kolaboratif dan Penciptaan kondisi wilayah yang kondusif dan berketahanan ekologi. Selain itu, beliau juga menyampaikan rancangan visi RPJPD 2025-2045 yaitu terwujudnya Kudus yang berkeadaban, maju, dan berkelanjutan.

Acara ini juga menjadi wadah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat yang hadir untuk memberikan masukan dan saran terkait hal-hal yang telah dipaparkan, yang ditanggapi secara positif oleh para narasumber. Diharapkan dengan adanya acara ini, rencana pembangunan Kudus dapat disusun secara lebih terarah, efektif, efisien, partisipatif dan kolaboratif demi kemajuan Kabupaten Kudus.

Author

BAPPEDA

Kabupaten Kudus

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kudus adalah unsur perencana penyelenggaraan pemerintahan yang melaksanakan tugas dan mengkoordinasikan penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.