Admin

Sosialisasi Penginputan Laporan Inovasi Daerah Ke Sistem IGA Tahun 2023



Bappeda Kabupaten Kudus menyelenggarakan sosialisasi IGA (Innovative Government Award) pada hari Senin – Selasa, 29-30 Mei 2023 bertempat d Lantai IV Gedung A Setda Kabupaten Kudus. Acara dibuka oleh oleh Drs. Revlisianto Subekti. selaku Kepala Bappeda, dengan Narasumber Arsyad Sectiom S.IP., MPA (Analis Kebijakan Ahli Muda) BSKDN Kemendagri didampingi Moderator Amalia, SH, M.Ec.Dev. selaku Kabid Litbang Bappeda Kudus. Kegiatan IGA dihadiri oleh seluruh Camat serta  Kepala Desa se Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya penginputan inovasi di Kabupaten Kudus masih rendah dkarenakan banyak inovasi yang tidak didokumentasikan, hal ini dkarenakan banyak yang melaporkan inovasi namun tidak bisa terkirim karena ada lima indikator mandatory yang tidak diisi sehingga ketika dikirim ke sistem, gagal terkirim. Sedangkan dalam input inovasi sistem IGA, ada 20 indikator yang harus dipenuhi.

Praktik inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah perlu diperkuat dengan upaya dan langkah-langkah strategis agar inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan menjadi hal yang massif untuk dapat diterapkan untuk memotivasi dan memacu kreativitas Pemerintah Daerah untuk melakukan Inovasi dalam praktek penyelenggarahan pemerintahan di wilayah.

Author

BAPPEDA

Kabupaten Kudus

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kudus adalah unsur perencana penyelenggaraan pemerintahan yang melaksanakan tugas dan mengkoordinasikan penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.