Admin

Rapat Dinas Pengawasan Daerah (LARWASDA) Kabupaten Kudus 2021

cc @inspektoratkudus

Rapat Dinas Pengawasan Daerah (LARWASDA) Kabupaten Kudus 2021 dengan tema "Penguatan APIP dalam Melaksanakan Tugas Mandatori" sukses dilaksanakan pada hari Senin (22/11) di Hotel Griptha. LARWASDA dihadiri oleh Bupati Kudus dan jajaran pimpinan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah menyampaikan tentang Fraud yang sering terjadi pada Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Daerah dan Desa.
Acara tersebut juga diisi oleh Inspektur Provinsi Jawa Tengah dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dimana para narasumber menyampaikan tentang perlunya penguatan peran dan kapasitas APIP untuk memberikan keyakinan ketaatan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan, peringatan dini, dan memberi masukan untuk tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Kudus memberikan penghargaan atas nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) terbaik pada tahun 2020 yaitu Disdukcapil, Dinas Kesehatan dan Bappeda Kudus dan penghargaan penyelesaian Tindak Lanjut tercepat atas Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa 2021 kepada Desa Glagah Kulon, Desa Getasrabi dan Desa Cranggang.

#APIPKudus
#PemdaKudus

Author

BAPPEDA

Kabupaten Kudus

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kudus adalah unsur perencana penyelenggaraan pemerintahan yang melaksanakan tugas dan mengkoordinasikan penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.