Admin

Rapat Koordinasi (Rakor) penginputan inovasi dalam sistem Pindah Jateng

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kudus Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) penginputan inovasi dalam sistem Pindah Jateng pada Hari Selasa, 21 Mei 2024 yg dipimpin Kabid. Litbang Bappeda (Ibu Amalia, SH., M.Ec.Dev). Acara berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Lantai II Gedung B Kabupaten Kudus.

Rakor dihadiri oleh sekitar kurang lebih 50 peserta Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Tahun 2024. Kegiatan bertujuan untuk mengikuti lomba Krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah & lomba Penjaringan Inovasi Masyarakat (PIM) Th. 2024, serta memperkuat koordinasi dalam penginputan inovasi ke dalam sistem Pindah Jateng, sebuah platform yang dirancang untuk mendukung dan mempromosikan inovasi daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini memastikan bahwa semua inovasi yang dihasilkan oleh peserta Krenova dapat terdokumentasi dengan baik dan terintegrasi dalam sistem Pindah Jateng, serta mencakup berbagai sesi, termasuk pemaparan teknis mengenai cara penginputan data inovasi ke dalam sistem, diskusi kelompok untuk membahas tantangan dan solusi dalam proses penginputan, serta sesi tanya jawab untuk menjawab berbagai pertanyaan dari peserta.

Bappeda Kudus selalu terus mendorong dan mendukung kreativitas serta inovasi di kalangan masyarakat, sejalan dengan visi Kabupaten Kudus sebagai daerah yang inovatif dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan diharapkan sinergi antara pemerintah daerah terutama Pemerintah Kabupaten Kudus dan para inovator dapat semakin kuat, sehingga inovasi yang dihasilkan dapat terwujud dengan lebih optimal dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Author

BAPPEDA

Kabupaten Kudus

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kudus adalah unsur perencana penyelenggaraan pemerintahan yang melaksanakan tugas dan mengkoordinasikan penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.