Admin

Bappeda Kabupaten Kudus Menyelenggarakan Musrenbang Kecamatan

Dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kudus mengadakan acara Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 16-18 Februari 2022 secara daring. Musrenbang Kecamatan diikuti oleh Camat, kepala desa, anggota DPRD, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan, berbagai stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan pembangunan di kecamatan serta Bappeda dan Perangkat Daerah terkait. 

Acara ini bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas (bottom-up), melalui klarifikasi atas usulan yang disampaikan oleh desa. Usulan kegiatan dari desa diverifikasi oleh Perangkat Daerah terkait dengan kelayakan usulan, baik secara teknis maupun jenis kewenangannya.

Musrenbang Kecamatan diharapkan menghasilkan usulan-usulan prioritas yang akan dibahas di Musrenbang Kabupaten.

Author

BAPPEDA

Kabupaten Kudus

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kudus adalah unsur perencana penyelenggaraan pemerintahan yang melaksanakan tugas dan mengkoordinasikan penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.