HOTLINE : (0291) 430 080 | bappeda.kuduskab@gmail.com

 

Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Kudus



Rapat koordinasi membahas mengenai penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kudus yang dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Desember 2018 di Ruang Rapat Bappelitbangda Kabupaten Kudus. Rakor ini dipimpin oleh Ibu Abdjad Atfiyah Noor, SH selaku Kabid Pemerintahan dan Sosbud didampingi oleh Bapak Mukhlisin, SH selaku Kasubbid Pemerintahan Bappelitbangda Kabupaten Kudus.

 

Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Kudus di ketuai oleh Hatopo, ST., MM.,MH selaku Wakil Bupati Kabupaten Kudus yang terbagi atas 4 (empat) kelompok program, yaitu: (1) Kelompok Program Bantuan Sosial Terpadu Berbasis Keluarga yang memiliki tugas melaksanakan koordinasi penanggulangan kemiskinan di bidang bantuan sosial terpadu berbasis keluarga. (2) Kelompok Program Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat yang memiliki tugas untuk melaksanakan koordinasi penanggulangan kemiskinan dibidang pemberdayaan masyarakat. (3) Kelompok Program Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil yang bertugas melaksanakan koordinasi penanggulangan kemiskinan dibidang pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil. (4) Kelompok Program lainnya yang memiliki tugas melaksanakan koordinasi penanggulangan kemiskianan dibidang lainnya.

 

Sementara itu, ada pula Susunan Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulangann Kemiskinan di Kabupaten Kudus diketuai oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah yang memiliki 3 (tiga) kelompok kerja, yaitu: (1) Kelompok Kerja Pendataan dan Sistem Informasi yang memiliki tugas mengelola data dan sistem informasi penanggulangan kemiskinan dengan menyelenggarakan fungsi pengelolaan dan pengembangan data kemiskinan, pengembangan indikator kemiskinan daerah, pengembangan sistem informasi kemiskinan, dan penyediaan data dan informasi sistem peringatan dini kondisi dan permasalahan kemiskinan. (2) Kelompok Kerja Pengembangan Kemitraan yang memiliki tugas memfasilitasi pengembangan kemitraan dalam penanggulangan kemiskinan dengan menyelenggarakan fungsi perumusan pembinaan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Kudus dan perumusan pembinaan hubungan dunia usaha dengan pemerintah Kabupaten Kudus. (3) Kelompok Kerja Pengaduan Masyarakat dengan tugas memfasilitasi penanganan pengaduan masyarkat program penanggulangan kemiskinan dengan menyelenggarakan fungsi untuk merumuskan dan penanganan aspirasi dan pengaduan masyarakat berkait kegiatan penanggulangan kemiskinan, merumuskan bahan kampanye penanganan aspirasi dan pengaduan masyarakat terkait dengan penyelenggaraan kegiatan penanggulangan kemiskinan, dan merumuskan bahan sosialisasi tentang perlunya pendampingan masyarakat dalam penyampain pengaduan pada penyelenggaraan kegiatan penanggulangan kemiskinan.


Bagikan Berita :




Berita di Bappeda


Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Kudus
2019-01-07 15:45:50
Rapat koordinasi membahas mengenai penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kudus yang dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Desember ...[baca selanjutnya]

Musrenbang RPJMD Kabupaten Kudus Tahun 2018-2023
2018-12-20 08:00:16
Pada Hari Rabu 12 Desember 2018, Bappelitbangda Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan acara Musrenbang RPJMD Kabupaten Kudus ...[baca selanjutnya]

Woro Woro buat kamu Warga Kudus yang mengaku Kreatif dan Inovatif
2018-11-15 10:06:58
Woro Woro buat kamu Warga Kudus  yang mengaku Kreatif dan Inovatif, Mas dan Mbak Ayo Ikut ...[baca selanjutnya]

Workshop Evaluasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi SISKEUDES
2018-10-01 11:20:26
Pada Hari Jumat, 28 September 2018 diadakan Workshop Evaluasi Sistem Tata Kelola Keuangan ...[baca selanjutnya]

Pemaparan Rencana Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
2018-09-10 10:08:05
Pada Hari Senin, 3 Sept 2018 Bappelitbangda mengadakan Pemaparan Rencana Kegiatan Thn 2019 ...[baca selanjutnya]